Memahami Cara Evaluasi Charger Baterai Kendaraan Listrik (EV)

ultra-fast-charging-kendaraan-listrik

Pengembangan & Evaluasi Quick Charger atau Fast Charger Kendaraan Listrik sepertil Mobil Listrik dan Motor Listrik

Dengan meningkatnya fokus pada kendaraan listrik seperti mobil listrik dan motor listrik dari perspektif perlindungan lingkungan dan optimalisasi sumber energi, efisiensi konsumsi energi pengisi daya cepat (juga dikenal sebagai pengisi daya cepat DCQC atau DC) merupakan kriteria pengukuran dan evaluasi penting yang sangat diperlukan untuk kemajuan kendaraan listrik di masyarakat. Dalam kendaraan listrik (EV), unit kontrol elektronik (ECU) menentukan arus pengisian yang optimal tergantung pada kondisi baterai dan memberikan perintah kepada pengisi daya cepat untuk mengirimkan jumlah daya DC yang benar.

Catat output voltage, arus, dan sinyal kontrol Fast Charger atau Quick Charger kendaraan listrik EV secara bersamaan dan lakukan uji evaluasi operasional.

Berbagai sinyal terjadi bersamaan saat menentukan jumlah pasokan yang tepat. Karena itu, dibutuhkan kemampuan untuk mengukur semua sinyal pada saat yang sama untuk menentukan operasi yang tepat dan integritas sinyal sangat penting untuk pengembangan dan evaluasi pengisi daya cepat. Alat yang tepat untuk melakukan pengukuran semua variabel pada saat pengisian daya EV adalah Memory HiCorder.

Salah satu penelitian yang terbukti dalam melakukan pengukuran variabel pengukuran EV adalah dengan menggunakan memory recorder Hioki MR8875. Pada penelitian ini, secara bersamaan dilakukan perekaman tegangan output, arus, dan berbagai sinyal pengisi daya dan memantau & timing selama pengisian daya EV. Penggunaan memory recorder Hioki MR8875 memberikan opsi perekaman bentuk gelombang (waveform) selama periode yang panjang.

Penyesuaian dilakukan dengan secara langsung memasukkan hingga 1000 V DC (700 V AC) ke Unit Analog MR8905. Semua saluran diisolasi satu sama lain, memastikan pengujian yang aman.

Kemudian penggunaan MR8904 CAN Unit memungkinkan pemilihan opsi sinyal yang mengalir ke CAN Bus dan mengubahnya menjadi sinyal analog dan logika.

Hasil Pengukuran

Saat dilakukan pengukuran, Sistem merekam ke memori internal memory recorder Hioki MR8875 menggunakan 16 saluran, sinyal 1 detik dapat diambil sampelnya pada kecepatan pengambilan sampel 2μs. Dengan penggunaan Kartu Memory Eksternal SD Z4003 8GB menggunakan semua 16 saluran, pengukuran sinyal dapat dilakukan selama 11 menit dan 11 detik dapat diambil sampelnya pada tingkat pengambilan sampel 10μs.

memory-recorder-hioki-mr8875

Produk yang digunakan

Memory Recorder Hioki MR8875

memory-recorder-hioki-mr8875
  • Pengukuran membutuhkan unit input dan optional(s) khusus lainnya. Pilih unit input yang sesuai untuk jumlah saluran data dan jenis sinyal.

ANALOG UNIT MR8901 (4 saluran, input tegangan)
DAPAT UNIT MR8904 (2 port)
ANALOG UNIT MR8905 (2 saluran, input tegangan tinggi)
SENSOR ARUS AC / DC CT6843-05 (200 A AC / DC)
UNIT SENSOR CT9555
PROBE LOGIKA. 9320-01

Jika ada yang ingin ditanyakan tentang Memory Recorder Hioki MR8875 bisa WA kami ke 0821-2198-5207 (atau klik disini) Atau melalui email cs@radiud.co.id. Sebagai Distributor Resmi Hioki tentu kalian tidak perlu khawatir tentang keaslian produk. Kami akan senang bisa membantu anda

Sumber:

hioki.com.sg/development-and-evaluation-of-electric-vehicle-ev-quick-chargers/ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mulai Ngobrol
Halo, Selamat Datang Di PT. Radius Allkindo Electric
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang produk dan layanan kami, jangan sungkan untuk bertanya :D