Berikut Ini Contoh Kasus Partial Discharge (PD) oleh PMDT

contoh-kasus-partial-discharge-pada-trafo-switchgear

PMDT telah mengumpulkan banyak studi kasus (Contoh Kasus Partial Discharge) dari melakukan pekerjaan pengujian untuk klien selama bertahun-tahun. Di bawah ini adalah beberapa contoh studi kasus tersebut.

Studi Kasus 1

Dalam studi kasus berikut, PDetector dan PDExpert digunakan untuk mendeteksi dan menemukan sumber sinyal PD pada Switchgear 110kV. Selama PDetektor rutin, sensor UHF bersama dengan metode analisis spektrum digunakan untuk menganalisis sinyal yang terdeteksi.

Spektrum UHF PRPD-PRPS memiliki dua cluster amplitudo pulse yang besar pada 90 derajat dan 270 derajat, dipisahkan oleh 180 derajat. Karakteristik ini menunjukkan adanya PD dalam Switchgear dan tipenya adalah Elektroda Mengambang.

Setelah dilakukan pengujian metode TDOA dengan PDExpert, ditentukan bahwa lokasi sumber sinyal PD berada pada lingkaran kuning pada gambar di bawah ini.

Studi Kasus 2

Dalam studi kasus ini, PDetector digunakan untuk mendeteksi dan menemukan sumber sinyal PD di dalam Pemutus Sirkuit GIS 500kV. Selama PDetektor rutin, sensor UHF, bersama dengan metode analisis spektrum, digunakan untuk menganalisis sinyal yang terdeteksi.

contoh-kasus-partial-discharge-pada-gis

Dengan menggunakan probe Kontak AE pada kompartemen siku, sinyal abnormal terdeteksi. Dari Bentuk Gelombang AE di bawah (kiri bawah), aktivitas PD ditentukan. Teknologi lokasi magnitudo AE digunakan untuk menemukan lokasi sumber PD saya memindahkan probe Kontak AE di sekitar enklosur dan membandingkan besarnya sinyal. Besaran terbesar terdeteksi di bagian bawah enklosur. AE Fly Spectrum (kanan bawah) menunjukkan sinyal PD memiliki pola dan karakteristik berbeda yang menunjukkan tipe PD menjadi Particle Discharge.

GIS dihilangkan energi dan dipelihara. Partikel itu ditemukan di bagian bawah kandang.

kasus-partial-discharge-bocor

Studi Kasus 3

Dalam studi kasus ini, PDetector dan PDExpert digunakan untuk mendeteksi dan menemukan sumber sinyal PD yang berasal dari Transformer. Selama PDetektor rutin, sensor HFCT, bersama dengan metode analisis spektrum, digunakan untuk menganalisis sinyal yang terdeteksi.

contoh-kasus-partial-discharge-detector-pmdt

Dengan menggunakan sensor HFCT pada tali yang diarde, sinyal abnormal terdeteksi. Dari spektrum PRPD / PRPS, aktivitas PD ditentukan sebagai Elektroda Terapung.

Transformer dihilangkan energi untuk menemukan masalah PD. Debit elektroda mengambang ditemukan dari aksesori busing. Pelacakan PD fisik juga ditemukan. Nantinya, dilakukan perawatan untuk busing tersebut. PDetector digunakan untuk menguji Transformer setelah perawatan ketika Transformer diberi energi lagi. Metode AE ​​dan HFCT tidak menemukan sinyal yang tidak normal. Masalah berhasil diselesaikan.

contoh-kasus-partial-discharge-trafo-floating-electrode-pmdt

Kerusakan yang Disebabkan oleh Aktivitas PD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mulai Ngobrol
Halo, Selamat Datang Di PT. Radius Allkindo Electric
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang produk dan layanan kami, jangan sungkan untuk bertanya :D