Mengenal Sepatu Dielektrik, Tahan Tegangan 20.000V

harga-sepatu-dielektrik-respirex-20kv-35kv

Sepatu atau Boot dielektrik digunakan di mana ada risiko sengatan listrik dari tegangan tinggi. Tanpa APD yang benar, arus listrik tegangan tinggi dapat menghentikan jantung atau menghasilkan luka bakar yang fatal. Karena alasan ini, setiap sepasangan Boot Dielektrik sudah mengalami pengujian tegangan tinggi sebelum meninggalkan pabrik.

Boot dielektrik digunakan untuk bekerja dengan daya hidup atau di bidang daya hidup (live power) karena arus dapat melompat jarak yang besar, terutama dalam kondisi basah atau lembab. Bahkan ketika peralatan tegangan tinggi telah dimatikan, mungkin ada muatan sisa pada peralatan yang dapat menyebabkan cedera. Ada juga kematian yang disebabkan oleh penggalian di lokasi-lokasi di mana kabel listrik dikubur di bawah tanah dan kabelnya secara tidak sengaja dipotong oleh bor, sekop, atau mol.

harga-sepatu-respirex-20kv-35kv

Sepatu Bot Respirex (Boot Dielektrik Respirex) memberikan perlindungan tegangan tinggi hingga 20kV seluruh boot lengkap selama lebih dari 8 jam, dan 35kV pada sol selama 3 menit. tidak menunjukkan kebocoran lebih dari 5 miliampere pada tegangan 5 kV. Spesifikasi ini dirancang untuk mengurangi risiko gangguan pada serangan jantung oleh arus listrik yang melewati pemakainya. Selain itu, boot Dielektrik memenuhi persyaratan ASTM F1117.

Sepatu Respirex diproduksi menggunakan bahan yang sesuai dengan bagian yang relevan dari EN ISO 20345: 2011 untuk kualitas dan kinerja (merupakan standar keselamatan dan keamanan yang wajib diberlakukan pada sepatu pengaman atau safety shoes. Standar tersebut merupakan standar Eropa dan sudah menjadi standar internasional yang kini wajib dimiliki oleh semua safety shoes). Sepatu Respirex melindungi jari kaki pemakainya terhadap risiko cedera akibat benda jatuh dan terjatuh di lingkungan kerja.

Perlindungan dampak yang diberikan adalah 200 Joule.

Kompresi (penghancuran) resistansi yang disediakan adalah 15.000 Newton.

Sepatu Boot Respirex ini dilengkapi dengan sol karet vulkanisir untuk meningkatkan ketahanan slip dalam kondisi basah yang sesuai dengan EN13287: 2004.

Sepatu ini cukup aman karena Sepatu Safety yang diproduksi oleh Respirex International Ltd ini mematuhi EC Directive untuk Alat Pelindung Diri (Directive 89/686 / EEC) dan memenuhi persyaratan sesuai dengan standar harmonisasi Eropa EN ISO 20345: 2011. Properti listrik sepatu Respirex sesuai dengan EN 0321: 1999 (boot lengkap).

Penting bahwa sepatu Respirex yang dipilih cocok untuk perlindungan yang diperlukan dan lingkungan kerja. Kesesuaian sepatu bot untuk tugas tertentu hanya dapat ditetapkan setelah penilaian risiko penuh telah dilakukan.

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN

Harap pastikan bahwa semua bahan kimia kuat atau jenis kontaminasi lainnya dicuci sesegera mungkin. Kerusakan serius dapat terjadi jika bahan kimia, lemak & minyak tertentu tidak dihilangkan atau jika sepatu Respirex dibersihkan secara teratur setelah digunakan.

Jika sepatu Respirex menjadi terpotong atau rusak, sepatu Respirex tidak akan terus memberikan tingkat perlindungan yang ditentukan. Untuk memastikan bahwa pemakainya terus menerima perlindungan maksimal, sepatu Respirex yang rusak harus segera diganti.

Lapisan boot juga harus dicuci dengan deterjen ringan dari waktu ke waktu. Jangan sampai sepatu bot terkena suhu lebih dari 50 ° C saat pengeringan.

Pengemasan sepatu Respirex yang digunakan untuk transportasi ke pelanggan dirancang untuk melindungi sepatu sampai mereka digunakan. Penyimpanan dalam suhu yang ekstrem dapat memengaruhi masa manfaatnya dan harus dihindari.

BATASAN PENGGUNAAN

Boot Dielektrik Workmaster hanya cocok untuk digunakan dalam kisaran suhu -20 ° C hingga + 60 ° C.

Boot Dielektrik Workmaster memiliki masa simpan 10 tahun. Sepatu bot apa pun yang tetap tidak digunakan selama 10 tahun harus diganti. Tanggal pembuatan ditandai dengan jelas di bagian atas boot sebagai halaman terinci.

PEMELIHARAAN SEPATU BOOT RESPIREX 20 Kv

Sepatu bot harus diperiksa secara visual sebelum dipakai, periksa apakah ada sobek dan lecet pada sepatu bot. Jika aus telah terjadi, sepatu bot harus segera diganti dengan sepatu bot Dielektrik yang teruji / bersertifikat.

Jika cetakan kuning dari booting dapat diamati melalui sol karet biru, dengan pengecualian lubang 6mm di tengah tumit, ini menunjukkan sol karet aus dan sepatu bot Dielektrik harus segera diganti.

Setelah 1 tahun memakai sepatu bot harus dikembalikan ke Respirex International Ltd untuk pengujian ulang. Respirex International Ltd adalah perusahaan terdaftar ISO9001 / 2000 dan memiliki laboratorium terakreditasi UKAS. Silakan hubungi distributor lokal Anda untuk detailnya.

Sepatu bot dielektrik harus diganti dengan sepatu Respirex isolasi listrik yang teruji dan bersertifikat. Senyawa dan proses yang digunakan dalam pembuatan sepatu khusus. Dalam situasi apa pun, sepatu Respirex yang tidak bersertifikat dapat digunakan untuk pekerjaan langsung atau situasi di mana pemakai memiliki risiko terkena arus listrik langsung atau medan listrik.

Spesifikasi Sepatu Boot Respirex Bisa Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mulai Ngobrol
Halo, Selamat Datang Di PT. Radius Allkindo Electric
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang produk dan layanan kami, jangan sungkan untuk bertanya :D