Hioki CM4001 Clamp Meter Fast-Track Pemeriksaan Kebocoran Arus dengan Penggunaan yang Mudah dan Fungsi Baru yang Tak Tertandingi

review-ac-leakage-clamp-meter-cm4001

Hioki CM4001 adalah Clamp Meter Portabel yang dapat mengukur berbagai ukuran mulai dari arus bocor AC hingga arus beban AC. Rahangnya, tempat untuk sensor arusnya, dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat dijepit di sekitar kabel dalam pemasangan yang rumit dan terbatas dengan aman dan mudah untuk mempercepat proses pengukuran. Selanjutnya, fungsi komparator baru membagi separuh jumlah waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pemeriksaan kebocoran arus dengan mengingatkan pengguna tentang hasil pengukuran komparatif dengan isyarat audio dan visual.

Mengapa Hioki Membuat Clamp Meter CM4001? Apa yang beda dengan Clamp Meter Lainnya?

Proses perawatan peralatan listrik pada gedung dan pabrik meliputi pengelolaan isolasi secara berkala. Karena kebocoran arus dapat menyebabkan kegagalan fungsi peralatan dan sengatan listrik, sangat penting untuk segera menemukan kebocoran arus. Selain itu, saat ini di mana daya listrik sangat penting untuk kehidupan kita sehari-hari, pengguna listrik menuntut metode pemeliharaan yang tidak memerlukan pemutusan aliran listrik.

Teknisi menggunakan Leakage Clamp Meter untuk mengukur arus dengan cepat dan mudah hanya dengan menjepitnya di sekitar kabel, menghilangkan kebutuhan untuk mematikan daya. Desain konvensional memiliki rahang melingkar untuk memastikan performa, membuatnya sulit untuk dijepit di sekitar kabel. Selain itu, tren terkini dan ke depan dengan panel distribusi yang kecil telah menyebabkan instalasi yang jarak kabelnya berdekatan terkadang sulit diukur dengan instrumen berbentuk konvensional. Akibatnya, teknisi harus menghabiskan lebih banyak waktu dan tenaga untuk melakukan pemeriksaan rutin dan pemeriksaan kebocoran.

Clamp Meter Hioki sekarang ini menawarkan jajaran Clamp Meter dengan profil rahang inovatif yang membuat instrumen lebih mudah untuk dijepit di sekitar kabel. Memanfaatkan teknologi itu, perusahaan mengembangkan Leakage Clamp Meter yang bahkan lebih mudah untuk menjepit kabel sambil mempertahankan tingkat kinerja yang diperlukan dalam pengukuran arus bocor. Alat uji baru ini juga dilengkapi fungsi komparator yang akan membantu pelanggan meningkatkan efisiensi kerja dengan menyederhanakan proses pemeriksaan kebocoran.

Hioki CM4001

Fitur Utama Hioki CM4001 Yang Sangat Membantu Anda

1. Rahang yang mudah dijepit untuk pengukuran yang efisien

Berkat profil rahang yang mudah tergelincir ke dalam instalasi kabel yang rumit dan terbatas, Hioki CM4001 dapat dijepit di sekitar kabel dengan aman dan mudah. Desain ini memperlancar proses pengukuran dan mempersingkat waktu kerja. Dengan demikian, ini meringankan beban kerja teknisi yang bertanggung jawab mengelola peralatan dan meningkatkan keselamatan dengan menghilangkan kebutuhan untuk mencabut kabel untuk mengujinya.

ac-leakage-clamp-meter-cm4001

2. Fungsi komparator baru untuk pemeriksaan kebocoran lebih cepat

Fungsi pembanding baru membandingkan nilai referensi yang ditetapkan pengguna dengan nilai yang ditunjukkan untuk menghasilkan keputusan inspeksi. Karena hasilnya dikomunikasikan melalui suara dan cahaya, pengguna dapat dengan cepat menunjukkan kebocoran arus tanpa perlu melihat nilai pada layar. Bersama-sama, profil rahang yang mudah dijepit dan fungsi pembanding memungkinkan pelanggan menggandakan kecepatan kerja dibandingkan dengan desain konvensional.

comparator-function-leakage-clamp-meter-cm4001

3. Kemampuan untuk mengukur segala sesuatu mulai dari arus bocor hingga arus beban

Dengan akurasi yang dijamin dari 0,60 mA hingga 600,0 A, Hioki CM4001 memberikan solusi satu atap untuk berbagai kebutuhan pengukuran lapangan. Diameter penjepit instrumen 24 mm siap mengakomodasi kabel tebal dan berjarak dekat serta kabel ganda.

4. Adaptor Nirkabel Z3210 dengan teknologi nirkabel Bluetooth® untuk alur kerja pasca pengukuran yang lebih mudah (opsi)

Saat terhubung ke Adaptor Nirkabel Z3210 opsional (segera tersedia), Hioki CM4001 dapat dipasangkan secara nirkabel dengan tablet atau smartphone menggunakan Bluetooth®. Pelanggan kemudian dapat menggunakan GENNECT Cross, aplikasi smartphone gratis dari Hioki, untuk meninjau dan mencatat hasil pengukuran di smartphone mereka. * Merek kata dan logo Bluetooth® adalah merek dagang terdaftar yang dimiliki oleh Bluetooth SIG, Inc. dan penggunaan merek tersebut oleh HIOKI E.E. CORPORATION adalah di bawah lisensi.

APLIKASI UTAMA

  • Pengukuran arus bocor: Manajemen isolasi dan pemeriksaan kebocoran
  • Pengukuran arus beban: Inspeksi peralatan listrik
wireless-adapter-z3210-hioki-cm4001

AC Leakage Clamp Meter Hioki CM4001 merupak AC Leakage Clamp Meter terbaru dari Hioki. Jika kalian ingin informasi alat ini lebih lanjut jangan sungkan untuk bertanya melalui WhatsApp kami di pojok kanan bawah (atau klik disini), atau melalui email cs@radius.co.id.

Sekian artikel kali ini. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda jangan lupa share di facebook, twitter, instagram, maupu WhatsApp Anda. Terima kasih, bye 🙂

Lihat Spesifikasi AC Leakage Clamp Meter Hioki CM4001

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mulai Ngobrol
Halo, Selamat Datang Di PT. Radius Allkindo Electric
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang produk dan layanan kami, jangan sungkan untuk bertanya :D