HIOKI Luncurkan Power Analyzer Baru Hioki PW8001 dan Sensor Arus AC/DC CT6872 dan CT6873

Power Analyzer Hioki PW8001 & Sensor Arus AC DC Hioki CT6872 dan Hioki CT6873

8 Channel Input/Masukan yang Memberikan Fleksibilitas dan Akurasi Kelas Dunia

Hioki PW8001 Power Analyzer

HIOKI E.E. CORPORATION dengan bangga mengumumkan “Penganalisis Daya atau Power Analyzer PW8001 dan Sensor Arus AC/DC CT6872 dan CT6873” yang baru. Pengiriman keduanya dijadwalkan akan dimulai pada akhir tahun 2021.

Power Analyzer PW8001 adalah model unggulan baru yang menyatukan keahlian teknologi lengkap Hioki dalam analisis yang sangat canggih dan akurasi multi-frekuensi untuk menanggapi tuntutan modern akan presisi tinggi, bandwidth frekuensi lebar, dan pengukuran yang sangat stabil. Platform digital generasi berikutnya memungkinkan analisis daya berkecepatan tinggi hingga delapan saluran yang menakjubkan. Selain itu, antarmuka sensor barunya saat ini membuat teknologi koreksi fase Hioki, menjadikan sensor Hioki saat ini dengan akurasi tak tertandingi di pasar, bahkan lebih andal dan lebih mudah digunakan dengan mengotomatiskan pengaturan yang seharusnya dilakukan dengan tangan.

CT6872 (peringkat arus 50 A) dan CT6873 (peringkat arus 200 A) adalah sensor arus tipe tembus dengan bandwidth frekuensi yang ditingkatkan secara dramatis dan kinerja tahan kebisingan berdasarkan sensor arus terdepan di pasar kami saat ini. Ini sangat ideal untuk mengevaluasi pasokan listrik kompak dan efisiensi tinggi yang semakin umum di bidang peralatan industri, pusat data, dan EV (kendaraan listrik). Performanya benar-benar terlihat dalam evaluasi catu daya switching berkecepatan tinggi yang dilengkapi dengan semikonduktor daya generasi berikutnya yang terdiri dari SiC (silikon karbida) dan GaN (gallium nitrida)1.

Takahiro Okazawa, Presiden Hioki, mengatakan:

“Kami di HIOKI bertekad untuk berkontribusi pada penggunaan energi yang aman dan efisien oleh pelanggan kami melalui pengukuran listrik, dan berkontribusi pada ketenangan pikiran dan pengembangan masyarakat. Melalui solusi pengukuran baru berdasarkan Power Analyzer PW8001 dan AC/DC Sensor CT6872 dan CT6873 saat ini, kami akan berkontribusi pada realisasi masyarakat yang berkelanjutan bersama dengan pelanggan kami di seluruh dunia.”

Latar Belakang Perkembangan

Untuk mencegah pemanasan global dan memastikan generasi berikutnya dapat berkembang di lingkungan alam bumi yang berharga, upaya sedang dilakukan di seluruh dunia untuk mewujudkan masyarakat bebas karbon. Salah satu upaya tersebut adalah elektrifikasi mobil. Penelitian dan pengembangan yang gigih dalam elektrifikasi dan peningkatan kinerja sedang dipercepat dalam skala global. Efisiensi dan miniaturisasi motor dan catu daya yang menjadi kunci dalam penelitian ini, adalah memajukan tuntutan untuk pengukuran material, suku cadang, dan kontrol listrik yang canggih. Instrumen pengukuran sekarang memerlukan pengukuran DC (frekuensi 0 Hz) yang lebih presisi dan stabil untuk arus frekuensi tinggi, arus besar, dan faktor daya rendah. Pada saat yang sama, perangkat yang diukur semakin kompleks dan memerlukan banyak saluran.

Sementara itu, jika kita melihat pembangkit energi, perkembangan yang terkait dengan energi terbarukan seperti tenaga angin dan tenaga surya juga mengalami percepatan di seluruh dunia. Agar energi terbarukan ini bermanfaat, efisiensi energi yang lebih besar dan biaya pembangkitan yang lebih rendah menjadi penting. Untuk ini, pengembangan peralatan terkait menjadi tegangan yang lebih tinggi, biaya yang lebih rendah, dan produktivitas yang lebih tinggi sedang meningkat. Dalam lingkungan ini, alat ukur diperlukan untuk mengukur tegangan tinggi dan saluran ganda dengan akurasi tinggi dan biaya rendah.

Kami telah mengembangkan Power Analyzer PW8001 dan Sensor Arus CT6872 dan CT6873 untuk memenuhi permintaan pengukuran yang berkembang di latar belakang ini.

Fitur-Fitur Power Analyzer Hioki PW8001

  1. Penganalisis Daya Kustom melalui Modul 2 Tingkat: Akurasi Kelas Dunia, Pengukuran Daya Pita Lebar, dan Pengukuran Tegangan Tinggi

Untuk mencapai akurasi kelas dunia, akurasi DC (arus searah) frekuensi 0 Hz, akurasi daya komersial (outlet dinding) frekuensi 50/60 Hz dan akurasi frekuensi yang lebih tinggi semuanya harus tinggi. Ini karena sebagian besar perangkat berjalan pada banyak frekuensi. Namun, sebagian besar perangkat pengukuran daya fokus pada akurasi baik DC atau frekuensi komersial (50/60 Hz).

Namun, PW8001 (modul U7005*2) mencapai akurasi daya dasar kelas dunia sebesar ±0,03% untuk komersial (50/60 Hz), dan akurasi daya DC (0 Hz) sebesar ±0,05% untuk memberikan akurasi yang lebih tinggi daripada penganalisis daya standar lainnya di pasar. Selain itu, model andalan ini menawarkan akurasi yang lebih besar dibandingkan pesaing dalam mengukur daya frekuensi tinggi.

Bandwidth pengukuran 5 MHz (meningkat dari model sebelumnya 2 MHz) lebih penting untuk SiC dan GaN, semikonduktor generasi berikutnya yang semakin banyak digunakan di seluruh dunia. Akurasi tinggi dalam rentang frekuensi yang luas secara keseluruhan ini memungkinkan pengguna untuk secara akurat mengevaluasi efisiensi konversi daya (atau kerugian) bahkan lebih dari 99% untuk peralatan elektronika daya.

Dalam teknologi saat ini di mana peralatan menjadi lebih efisien dan berfrekuensi tinggi, akurasi tingkat Hioki sangat penting untuk lebih meningkatkan kinerja.

Selanjutnya, power analyzer ini memberikan pilihan dua modul input dengan akurasi pengukuran dan spesifikasi bandwidth frekuensi pengukuran yang berbeda. Hingga 8 modul input pilihan pengguna (U7005 atau U7001) dapat digabungkan secara bebas menjadi satu PW8001. Modul kelas atas, U7005 (dengan spesifikasi akurasi yang disebutkan di atas) dan modul U7001 yang lebih terjangkau (akurasi daya dasar ±0,07% dan akurasi daya DC ±0,07% untuk frekuensi komersial) memungkinkan sistem pengukuran optimal yang paling sesuai untuk kebutuhan pengguna. situasi. Meskipun U7001 dipasarkan sebagai “model yang terjangkau”, akurasinya hampir setara dengan pendahulunya yang memimpin pasar.

Selain itu, “model terjangkau” baru (U7001) memungkinkan pengukuran tegangan tinggi daya DC. Dinilai pada “DC 1500 V Kategori II” (CAT II), dapat dengan aman dan akurat mengevaluasi peralatan catu daya dengan tegangan 1500 V DC.

  1. Fleksibilitas Tinggi dari 8 saluran Revolusioner dan Beragam Fungsi

Power Analyzer memungkinkan pengguna untuk lebih menyesuaikan analyzer dengan aplikasi spesifiknya melalui jumlah revolusioner 8 saluran dan banyak fungsi opsional.

image of optical link interface function
Gambar fungsi antarmuka link optik

Dengan menyediakan jumlah 8 saluran yang revolusioner, Penganalisis Daya tunggal Hioki dapat mengukur efisiensi daya dari 2 inverter 3 fase independen, dengan membandingkan daya masing-masing saluran DC tunggal dan 3 saluran AC masing-masing inverter. Pesaing yang sebanding hanya menyediakan hingga 7 saluran, membuat ini tidak mungkin tanpa Hioki.

Selain 8 modul 2 tingkat standar, kami juga telah menyiapkan fungsi yang dapat menganalisis empat motor hanya dengan satu Power Analyzer PW8001 dengan mengukur empat set torsi dan kecepatan putaran secara bersamaan. Ini sangat berguna untuk mengevaluasi sistem yang kompleks seperti motor dalam roda atau sistem AWD (penggerak semua roda) listrik yang dipasang di EV di mana roda individu dikendalikan oleh beberapa motor. (Input Analisis Motor ini adalah fungsi opsional yang harus ditentukan saat memesan.)

Fungsi lain yang menambah fleksibilitas adalah fungsi Optical Link Interface2. Untuk menanggapi peningkatan skala dan kompleksitas pengukuran daya, kami telah memungkinkan untuk mengukur hingga 16 saluran dengan menghubungkan dua PW8001 dengan kabel optik. Dengan menggabungkan dua unit, data terukur dikumpulkan menjadi salah satu PW8001 secara real time. Ini memungkinkan tampilan, analisis, dan perekaman untuk semua 16 saluran dilakukan pada satu perangkat. (Antarmuka Tautan Optik*2, adalah fungsi opsional yang harus ditentukan saat memesan.)

  1. Akurasi Tinggi Menjadi Mudah dengan Antarmuka Sensor Baru Saat Ini
Gambar Antarmuka Sensor Arus Baru
Gambar Antarmuka Sensor Arus Baru

Pengukuran daya frekuensi tinggi terkenal dengan akurasi yang buruk karena frekuensi listrik bolak-balik yang lebih tinggi yang menyebabkan akurasi sensor arus menurun. Namun, fungsi Pergeseran Fase Hioki yang tak tertandingi dapat menggunakan sensor arus Hioki yang disetel dengan baik untuk mengimbangi fenomena ini. Hal ini dimungkinkan hanya karena Hioki membuat penganalisis daya dan sensornya sendiri, menjadikan Hioki tempat yang unik di pasar.

Fungsi ini membuat pengukuran efisiensi inverter dan pengukuran kerugian reaktor frekuensi tinggi dan transformator sempurna untuk Penganalisis Daya Hioki. Sampai saat ini, sensor Hioki hanya membutuhkan input angka kesalahan fase model sensor. Antarmuka sensor baru saat ini di Power Analyzer PW8001 dan sensor baru sekarang membuat Pergeseran Fase menjadi sangat mudah. Analyzer hanya menyesuaikan semuanya secara otomatis segera setelah sensor dicolokkan. Ini memaksimalkan kinerja sensor saat ini tanpa perlu pengaturan yang membosankan saat mempersiapkan pengukuran.

  1. Merampingkan Pengembangan Otomotif dengan Mengeluarkan Data Pengukuran sebagai Sinyal Kontrol Otomotif CAN/CAN-FD

Dalam sistem yang digunakan dalam mengembangkan kendaraan, protokol komunikasi dalam kendaraan CAN atau CAN-FD banyak digunakan untuk mengumpulkan data. Sampai saat ini, sinyal CAN/CAN-FD dan sinyal output analog power analyzer dikumpulkan secara bersamaan, kemudian semua data diintegrasikan ke dalam data logger. Namun, sinyal output analog menimbulkan masalah seperti degradasi pengulangan pada saat integrasi dan jumlah output yang terbatas. Untuk mengatasi masalah ini, PW8001 menawarkan fungsi opsional yang mengeluarkan data daya terukur sebagai sinyal CAN. Hal ini memungkinkan data untuk mengintegrasikan banyak saluran tanpa penurunan akurasi pengukuran daya untuk evaluasi simultan dari banyak perilaku kendaraan. (Antarmuka CAN/CAN-FD*2 ini adalah fungsi opsional yang harus ditentukan saat memesan.)

Fitur Sensor CT6872 dan CT6873

AC DC Current Sensors Hioki CT6872 and Hioki CT687
  1. Evaluasi Daya Semikonduktor Generasi Selanjutnya
    Inverter daya semikonduktor generasi selanjutnya, seperti SiC dan GaN, sering kali mengubah daya menjadi frekuensi yang sangat tinggi, terlalu tinggi untuk pengukuran yang akurat oleh sensor non-Hioki. Sensor Arus Hioki CT6872 dan CT6873 mampu mengukur frekuensi ini dengan sangat akurat dengan bandwidth frekuensi masing-masing hingga 10 MHz dan 5 MHz (peningkatan mengejutkan 10 kali lipat dari model sebelumnya). Selain itu, sensor ini lebih akurat daripada model pendahulunya dengan akurasi terdepan di pasar dengan meningkatkan amplitudo/akurasi arus dan ketahanan kebisingan (Rasio Penolakan Kebisingan Mode Umum). Sensor Arus Hioki ini dengan kinerja yang sangat canggih, dikombinasikan dengan akurasi frekuensi tinggi Power Analyzer PW8001 yang sangat baik, memungkinkan evaluasi catu daya yang akurat dan sangat dapat direproduksi bahkan dalam catu daya switching berkecepatan tinggi yang dilengkapi dengan semikonduktor generasi berikutnya seperti SiC dan GaN .

Aplikasi Utama/Pelanggan

  • Evaluasi efisiensi dan kerugian konversi daya dalam proses penelitian & pengembangan dan produksi
  • Produsen EV, FCV (kendaraan sel bahan bakar), mobil lain, dan pengisi dayanya
  • Produsen peralatan untuk pembangkit energi terbarukan seperti angin dan matahari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mulai Ngobrol
Halo, Selamat Datang Di PT. Radius Allkindo Electric
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang produk dan layanan kami, jangan sungkan untuk bertanya :D