Keuntungan Metode Rogowski Coil Sensor Arus listrik

keuntungan sensor Rogowski Coil Current Sensing

Rogowski Coil Sensor – Dalam posting blog sebelumnya, Radius memperkenalkan 6 metode penginderaan arus berbeda yang digunakan dalam pengukur arus dan sensor yang dikembangkan oleh Hioki. Di sini, kami menyoroti metode kumparan Rogowski atau rogowski coil yang memungkinkan desain sensor fleksibel melalui penggunaan struktur inti udara (atau tanpa biji).

Rogowski coil current sensors method

Dalam sensor Rogowski Coil, tidak ada pembangkitan panas, saturasi, dan histeresis karena kehilangan magnet, dan impedansi penyisipan relatif kecil. Ketika arus diukur, medan magnet yang dihasilkan dihubungkan dengan kumparan tanpa inti untuk menghasilkan tegangan. Tegangan yang diinduksi ini kemudian dikeluarkan sebagai turunan waktu (di / dt) dari arus yang diukur, dan sinyal keluaran yang sebanding dengan arus konstan diperoleh dengan melewatkannya melalui sirkuit terintegrasi. Catu daya diperlukan untuk melakukan integrasi, dan pada prinsipnya, koil tidak merespons sinyal DC.

Singkatnya, keuntungan menggunakan metode Rogowski untuk mengukur arus AC adalah:

  • Struktur tanpa inti tahan terhadap saturasi magnet sehingga linieritas dipertahankan, memungkinkan Anda mengukur arus yang besar
  • Tidak ada panas berlebih, saturasi atau histeresis karena kurangnya kehilangan magnet
  • Kemampuan untuk menyediakan struktur yang fleksibel dan tipis untuk memenuhi banyak aplikasi
  • Impedansi penyisipan rendah

Kerugiannya adalah:

  • Ketidakmampuan untuk mengukur DC
  • Kerentanan tinggi terhadap kebisingan, yang tidak membuatnya ideal untuk pengujian presisi tinggi

Salah satu karakteristik penting yang perlu diperhatikan terkait sensor AC fleksibel Hioki adalah metode integrasinya.

Biasanya, dalam sensor Rogowski, terutama yang dirancang untuk dipasangkan secara khusus dengan meteran daya atau PQA, nilai yang diperoleh dari kumparan Rogowski adalah keluaran sebagaimana adanya ke alat ukur dan kemudian diintegrasikan oleh perangkat. Dengan kata lain integrasi tidak dilakukan pada sisi sensor sehingga tidak diperlukan suplai daya sensor.

Namun, dalam sensor fleksibel Hioki, sirkuit integrasi terletak di sisi sensor, sehingga perlu untuk menggerakkannya dengan catu daya. Beberapa orang mungkin menganggap ini tidak nyaman, tetapi desain ini juga memungkinkan pelanggan menggunakan sensor fleksibel dengan berbagai perangkat pengukuran secara independen, seperti Memory HiCorders dan perangkat akuisisi data lainnya. FYI – PQ3100 dan PQ3198 dapat memasok daya langsung ke seri Sensor Arus AC Fleksibel CT704X tanpa perlu catu daya AC tambahan atau baterai.

Filosofi HIOKI terhadap sensor arus adalah untuk menampung sebanyak mungkin pemrosesan sinyal di sisi sensor, membuatnya mandiri dengan kerentanan minimal dari efek eksternal seperti noise. Setelah menyalakan sensor, sinyal yang diukur diintegrasikan dan disesuaikan pada sensor sebelum dikeluarkan ke perangkat pengukuran utama.

Metode kumparan Rogowski digunakan untuk merekayasa Sensor Arus Fleksibel AC Seri HIOKI CT7044, CT7045, CT7046, dan CT9667, dan Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang prinsip pengoperasian metode Rogowski dalam Catatan Teknis ini.

Kompetensi inti Hioki dalam teknologi sensor arus listrik memberdayakan kami untuk memanfaatkan prinsip-prinsip pengujian tradisional sambil mengatasi kelemahan inherennya untuk menghadirkan perangkat canggih. Anda dapat memahami lebih lanjut semua 6 metode sensor arus listrik di sini.

klasifikasi sensor arus listrik

Info Penting!!!

Suatu inventasi yang bagus jika mempunyai dana lebih untuk memiliki Power Quality Analyzer sehingga dapat melakukan monitoring kualitas daya listrik secara rutin untuk mencegah kerugian yang tidak diinginkan. Namun jika hanya memiliki dana terbatas dan hanya sesekali melakukan monitoring kualitas daya, kami dapat menyewakan Power Quality Analyzer beserta Operatornya Untuk Anda.

terima-sewa-power-quality-analyzer
Analisa Power Quality Di Tempat Klien Kami

Jika anda membutuhkan Power Quality Analyzer atau menyewa Power Quality Analyzer untuk Monitoring Kualitas Daya Listrik, kami dapat membantu anda. Kami dapat memberikan presentasi maupun Demo Produk GRATIS!!

Alat Standar Power Quality Analyzer kami adalah Hioki PW3198 dan Hioki PQ3100. Jangan segan untuk bertanya pada kami melalui WA dipojok kanan bawah (atau klik disini). Atau melalui email cs@radiud.co.id. Kami akan senang bisa membantu anda 

Produk Power Quality Analyzer

Informasi lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mulai Ngobrol
Halo, Selamat Datang Di PT. Radius Allkindo Electric
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang produk dan layanan kami, jangan sungkan untuk bertanya :D