Inilah Sistem Pendeteksian Partial Discharge Secara Online dengan Wireles Smart Sensor PMDTiSmart

Sistem Pendeteksian Partial Discharge Secara Online dengan Wireles Smart Sensor PMDTiSmart

Pendeteksian Partial Discharge – Untuk memastikan stabilitas dan keamanan sistem ketenagalistrikan, sangat penting untuk menjaga pemantauan peralatan Listrik dengan realtime. Dalam sistem ketenagalistrikan supaya terjaga stabilitasnya perlu dipantau tentang sistem isolasinya. Sistem isolasi ketenaga listrikan dapat menemui berbagai masalah salah satunya adalah Partial Discharge. Dalam pendeteksian Partial Discharge teknologi deteksi yang tanpa harus meshutdown unit uji tentu akan menghadirkan  berbagai keuntungan apalagi jika hadir dengan pengumpulan data yang secara realtime.

PMDT menghadirkan teknologi yang inovatif dalam pendeteksian Partial Discharge secara online dan realtime. PMDTiSmart memberikan solusi untuk pemanatauan kondisi aset yang komprehensif dan pengelolaan berbagai peralatan Listrik dari beberapa gardu/pembangkit sistem tenaga Listrik.

Pendeteksian Partial Discharge partial discharge detector pmdt pdetector

Sistem yang diemban oleh PMDTiSmart ini seacara otomatis mengumpulkan data pendeteksian Partial Discharge pada asset sistem ketenaga listrikan yang ada di lapangan, kemudian mengunggahnya ke sistem PMDTCloud. PMDTCloud adalah suatu server online yang berfungsi sebagai tempat menerima, mengolah, dan menganalisa data yang dikumpulkan dari lapangan untuk dianalisa apakah data tersebut merupakan sinyal Partial Discharge atau sinyal abnormal. PMDTCloud ini dapat diakses secara otomatis maupun manual oleh pelanggan PMDTCloud yang tentunya sudah terdaftar dalam sistem server PMDTCloud.

Keunggulan dari PMDTCLoud ini adalah, bahwa PMDTCloud ini dilengkapi dengan algoritma diagnosis yang dapat mengeliminasi sinyal-sinyal gangguan yang ada di lingkungan pengujian Partial Discharge yang tentunya akan membantu dalam identifikasi sinyal Partial Discharge yang diatangkap oleh Partial Discharge detektornya. PMDTCloud ini dapat membantu dalam mengidentifikasi tipe-tipe kerusakan isolasi atau deteriorasi dan mengevaluasi kondisi dari suatu sistem isolasi pada perangkat tegaangan menengah ataupun perangkat tegangan tinggi (MV/HV). Kombinasi dari PMDTiSmart dan PMDTCloud dapat menjadi solusi ideal untuk memberikan informasi yang cepat dan tepat dalam memprioritaskan perangakat Listrik mana yang perlu dilakukan perawatana/maintenance atau dapat juga menjadi acuan untuk strategi pergantian perangkat Listrik.

PMDTiSmart membantu teknisi dalam melakukan pengujian rutin. PMDTiSmart dapat menambah efisiensi kerja karena hadir dengan teknologi yang lebih cerdas dan pengujian online tentunya. Desain dari PMDTiSmart hadir dengan desain yang kompek dan konsumsi baterai yang hemat. Sehingga PMDTiSmart ini lebih efektif dan murah dalam pengerjaan maintenance.

Untuk info lebih lanjut tentang pendeteksian partial discharge maupun tentang PMDTiSmart itu sendiri, Kamu bia hubungi melalui tombol Whats’App dipojok kanan bawah ya. Tentunya banyak hal yang ingin Kamu tanyakan.

Artikel terkait:

Alat Deteksi Partial Discharge Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mulai Ngobrol
Halo, Selamat Datang Di PT. Radius Allkindo Electric
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang produk dan layanan kami, jangan sungkan untuk bertanya :D